Keluarga

10 Kepribadian Unik Bayi Lahir Bulan April, Sangat Optimis Dan Setia Kawan!

10 Kepribadian Unik Bayi Lahir Bulan April, Sangat Optimis Dan Setia Kawan!

Apakah bayi Ibu lahir bulan April? Apa sih sifat yang dimiliki bayi yang lahir di musim semi itu? Lalu, kira-kira bayi lahir bulan April zodiaknya apa ya? 

Itulah mungkin pertanyaan yang mampir di benak para orang tua. Sebagian orang mungkin percaya bahwa bulan kelahiran bayi bisa menunjukkan sifat-sifat tertentu. Meskipun belum didasari dengan penelitian yang cukup kuat. 

Tapi, tidak ada salahnya Ibu mengetahuinya sebagai bekal untuk membentuk dan menanamkan karakter baik pada anak. Yuk, simak artikel berikut untuk mengungkap fakta-fakta bayi yang lahir bulan April! 

Kepribadian unik bayi lahir bulan April  

Jika bayi Ibu lahir antara tanggal 1-19 April, ia akan berzodiak Aries (dilambangkan dengan domba jantan). Sedangkan bayi yang lahir setelah tanggal 19 April, maka si kecil akan berzodiak Taurus (dilambangkan dengan banteng). Nah, anak Ibu yang lahir bulan April zodiaknya apa, nih?  

Bagi mereka yang tinggal di negara dengan 4 musim, bulan April adalah bulan yang membahagiakan. Ini karena bulan April masuk ke dalam musim semi, di mana bunga-bunga bermekaran dan cuaca sedikit menghangat setelah dinginnya musim salju. 

Dalam siklus zodiak, bulan April juga dianggap sebagai bulan permulaan baru. Umumnya bayi yang lahir di bulan April memiliki kepribadian yang ceria dan punya pandangan yang positif. Berikut adalah fakta menarik bayi yang lahir bulan April.  

1. Sangat optimis

Melansir dari laman Time, bayi yang lahir bulan April mendapat skor hyperthymia yang tinggi. Hyperthymia adalah kondisi di mana orang cenderung lebih aktif, lebih banyak bicara, dan punya energi yang tinggi. Orang dengan hyperthymia akan punya tingkat kepercayaan diri dan harga diri yang lebih tinggi. 

Bayi Ibu yang lahir di bulan April umumnya akan memiliki sifat optimis. Mereka adalah tipe “glass-half-full” yang akan selalu belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian. 

Bayi lahir bulan April ini akan tumbuh menjadi orang dewasa yang optimis dengan pandangan positif. Apakah sifat ini ada pada anak Ibu?

2. Sensitif dan peka

Bayi lahir bulan April cukup mudah menerima emosi. Mereka akan merasakan setiap emosi secara mendalam. Bukan hanya emosi diri sendiri, tapi juga mampu merasakan emosi orang-orang di sekitarnya. Bayi Ibu akan memiliki empati yang tinggi dan selalu ada untuk mereka yang membutuhkannya. 

3. Tidak punya rasa takut

Orang yang lahir di bulan April secara alami tidak memiliki rasa takut, baik itu Aries maupun Taurus. Keberanian si kecil akan membantunya mencapai hal-hal besar di masa depan. Dari membela dirinya sendiri di sekolah, hingga mungkin menjadi aktivis sosial di masa mendatang. 

Si kecil akan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Mereka akan selalu mencari peluang, dan saat melihatnya, mereka tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

4. Setia kawan

Bayi lahir bulan april adalah orang yang setia dan murah hati. Karena sifat empati mereka, si kecil bisa menjadi teman yang baik dan akan menghargai persahabatan. 

Mereka setia kawan dan akan selalu berusaha untuk membantu temannya sehingga dapat diandalkan. Hati-hati, bayi lahir bulan April juga bisa tumbuh jadi anak yang cerewet, lho!

5. Tidak sabaran

Kreativitas tinggi yang dipadukan dengan keberanian akan melahirkan ketidaksabaran dan impulsif. Ini akan membuat si kecil sulit untuk fokus pada satu tugas untuk waktu yang lama. 

Meski begitu, si kecil akan menjadi orang yang giat karena mereka tahu apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Semangat dan tekad yang kuat akan membuat si kecil semakin melesat untuk bereksplorasi. 

Jangan lupa untuk mengajarkan kesabaran dan pengendalian diri pada anak, dengan menetapkan rutinitas dan batasan yang konsisten. Ini akan membantu si kecil mengatur emosi dengan lebih baik sehingga tidak impulsif.  

6. Terlahir jadi pemimpin

Bayi yang lahir di bulan April adalah bayi yang inovatif, cepat belajar, dan suka memerintah. Jika dipadukan dengan cara yang benar, kualitas ini akan menghasilkan seorang pemimpin. 

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Economic Letters pada tahun 2012, menunjukkan bahwa bayi yang lahir di bulan April (juga Maret) akan lebih berpotensi menjadi seorang pemimpin korporat nantinya. 

Hal ini dibuktikan dengan sebuah analisis tanggal lahir 375 CEO dan 500 perusahaan antara tahun 1992 hingga 2009. Peneliti menyimpulkan bahwa, bayi yang lahir di bulan April biasanya termasuk paling tua di kelas sehingga terbiasa menjadi pemimpin dari masih muda. 

7. Suka berpetualang

Orang yang lahir di bulan April memiliki jiwa berpetualang yang tinggi. Mereka tidak takut untuk mengambil risiko dan selalu siap menghadapi tantangan. 

Sebagai orang tua kita perlu mendorong si kecil untuk melakukan aktivitas fisik untuk menyalurkan energinya pada hal yang positif dan produktif. Berikan kesempatan untuk melakukan eksplorasi, untuk memicu rasa ingin tahu dan mendukung semangatnya untuk berpetualang. 

8. Cenderung lebih sehat 

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Columbia menemukan bahwa, bayi yang dilahirkan pada bulan-bulan tertentu, termasuk bulan April, dapat dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit. 

Peneliti menduga temuan mereka mungkin ada hubungannya dengan lingkungan spesifik tempat bayi dilahirkan, yang dapat dipengaruhi oleh alergi musiman serta paparan vitamin D. Namun, ada banyak faktor lain yang juga mempengaruhi kesehatan termasuk pola makan dan olahraga. Jadi, tetap jaga kesehatan si kecil ya, Bunda!

9. Lebih suka tidur larut malam

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Sleep Research Society pada tahun 2009, dikatakan bahwa anak-anak yang lahir pada musim semi dan musim panas akan tidur lebih larut daripada mereka yang lahir di musim gugur dan musim dingin. Jadi, Ibu perlu bersiap jika si kecil nanti suka begadang, ya!

10. Sukses pada berbagai bidang

Dilansir dari laman The Telegraph, menurut studi National Statistics di Inggris, orang-orang yang lahir di bulan lain akan mengikuti tren tertentu dalam memilih karir, tapi tidak dengan bayi yang lahir di bulan April. 

Dalam studi tersebut ditemukan bahwa orang yang lahir bulan April memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi di banyak tipe karir yang berbeda. Nah, itu tadi fakta mengenai anak lahir bulan April yang perlu Ibu ketahui.

Yuk, ajarkan si kecil untuk berani bermimpi jadi apapun yang diinginkannya! Meski begitu, terlepas dari ini semua bayi adalah istimewa. Kasih sayang yang tulus, pola asuh yang tepat, dan nutrisi yang terpenuhi bisa membentuk si kecil menjadi pribadi yang baik, cerdas, dan berakhlak baik, yang menuntunnya menjadi pemimpin hebat bagi dirinya sendiri. 

Editor: Aprilia